Sudut Steering (Steering Angle) Aspek running dari roda steering (kemudi)
Sudut Steering (Steering Angle) Aspek running dari roda steering (kemudi) - Pada chassis pada saat kendaraan sedang berjalan straight ahead (lurus kedepan) dan ketika berbelok merupakan salah satu faktor yang paling penting adalah aspek running dari roda steering (kemudi).
Kontak track dan jejak ban tidak boleh banyak berubah bila beban atau kondisi jalan berubah dan area kontak ban dengan jalan disebut jejak ban (tyre footprint) dan dalam situasi ideal. Sedangkan dari setiap perubahan area kontak jejak ban menunjukkan adanya penyesuaian dalam penanganan secara aman dan kestabilan kendaraan.
Dijaga dengan kombinasi aksi suspensi dan faktor geometri steering (kemudi) (steering geometry factor) running footprint yang ideal pada ban. Sedangkan dirancang untuk kendaraan tertentu yang bekerja di dalam lingkungan kerja tertentu sudut steering (kemudi) (steering angle) dan ukuran.
Bila terkena pengaruh gaya pengoperasian Steering angle dan ukuran pengukuran adalah penyetelan statis (static setting) yang berubah. Hampir vertikal ketika menggelinding straight ahead (lurus kedepan) yang pada dasarnya diberikan untuk mencapai posisi roda steering (kemudi).
Pengukuran dan sifat-sifat steering (kemudi) yang diberikan untuk memperoleh keamanan dalam penanganannya dan fitur-fitur steering (kemudi) suatu kendaraan, sehingga penting bagi kita untuk memahami sudut-sudut steering (kemudi) dasar (basic steering angle).
Sudut steering (kemudi) dasar (basic steering angle) dan faktor-faktor steering (kemudi) antara lain sebagai berikut:
1. caster
2. chamber
3. kemiringan king pin (king pin inclinationp KPI)
4. included angle
5. scrub radius
6. slip angle
7. toe-in/toe-out
8. Ackerman geometry
9. Axle alignment (axle alignment)
10. Steering (kemudi) terpusat (centralized steering)
Untuk memeriksa/menyetel kesejajaran roda adalah spesifikasi yang benar dan hal lain yang juga penting adalah spesifikasi yang digunakan serta untuk merek dan model kendaraan tertentu yang sedang dikerjakan.
Demikian Sudut Steering (Steering Angle) Aspek running dari roda steering (kemudi). Semoga bermanfaat.
BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA
Halaman Berikutnya
0 Response to "Sudut Steering (Steering Angle) Aspek running dari roda steering (kemudi) "
Posting Komentar