Prosedur Penyetelan Track Kencang ( Roller Frame Oil Compartment)
Prosedur Penyetelan Track Kencang ( Roller Frame Oil Compartment) - Prosedur Penyetelan Track Kencang berikut ini terdapat beberapa langkah yang perlu untuk dilakukan dalam Prosedur Penyetelan Track Kencang di antaranya adalah sebagai berikut :
Baca artikel alat berat : Prosedur Penyetelan Track - Elevated Sprocket (Prosedur Penyetelan Track Kendor)
- Longgarkan relief valve (6) dengan satu putaran atau 360 derajat dan biarkan grease keluar.
- Kemudian tutup relief valve
Relief Valve dan Setelan Track
- Tambahkan MPGM melalui track adjustment valve (5) dan tambahkan juga grease sehingga dimensi (2) sudah benar.
- Lakukan pemasangan accesscover.
Roller Frame Oil Compartment
Terdapat sebuah cover plate dan fill plug seperti yang tampak pada gambar pada bagian atas masing-masing roller frame dan terdapat dua buah kompartemen oli (oil compartment) yang terdapat di dalam bagian belakang roller frame.
Untuk pelumasan pada pivot shaft dan bearing-bearing-nya compartment belakang (di bawah plug) mensuplai. Mensuplai oli untuk pelumasan tube pada bagian depan roller frame, bearing depan, kunci-kunci, dan mekanisme penyetelan track (track adjustment mechanism) dengan menggunakan compartment depan, di bawah cover plate.
Kedua compartment diisi dengan oli SAE 30 dan oli dapat ditambahkan pada lubang plug untuk membantu pengisian awal pivot shaft oil compartment setelah roller frame dipasang.
Ketinggian permukaan oli untuk Pivot Shaft Compartment
Ketinggian permukaan oli untuk pivot shaft compartment diperiksa pada botol plastik yang terletak di bawah cover berengsel di bagian belakang kiri engine compartment hal ini dilakukan pada tractor jenis track dengan sprocket diangkat Seri D7 dan yang lebih besar.
Selama inspeksi keliling pra-pengasutan (prestart walkaround inspection) ketinggian permukaan oli harus diperiksa setiap hari dan akan mdapat mencegah luapan bila oli hangat maka bahwa oli tidak ditambahkan di atas tanda penuh. Dan jika terjadi kebocoran maka permukaan oli sering rendah.
Ketinggian permukaan oli diperiksa di bawah pelat pada bagian atas roller frame pada tractor jenis track yang memiliki sprocket diangkat dan berukuran lebih kecil dan di bawah lubang sumbat pengisian (fill plug hole) dari ketinggian permukaan oli yang tepat.
Track Roller Frame cover yang dilepas(kiri) Indikator Ketinggian Permukaan Oli (kanan)
Seperti yang tampak pada gambar tersebut harus diperiksa setiap 50 jam pengoperasian atau setiap pekan pada oli di dalam compartment depan. Dengan mengamati ketinggian permukaan oli yang berhubungan dengan dua permukaan horisontal pada track adjustment cylinder seperti yang tampak pada gambar untuk pemeriksaan ketinggian permukaan oli. Permukaan harus menunjukkan ketinggian permukaan oli maksimum dan minimum
Demikian Prosedur Penyetelan Track Kencang ( Roller Frame Oil Compartment) semoga bermanfaat.
BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA
Halaman Berikutnya
0 Response to "Prosedur Penyetelan Track Kencang ( Roller Frame Oil Compartment)"
Posting Komentar