Kemiringan Poros Roda Steering (Kemudi) (King Pin Inclination) Dan Fungsinya
Kemiringan Poros Roda Steering (Kemudi) (King Pin Inclination) Dan Fungsinya - Seperti yang tampak pada gambar adalah kemiringan bagian atas king pin steering axis ke arah titik tengah kendaraan.
Baca artikel : Efek Caster Angle dan Efek Chamber Sudut Steering
Kemiringan poros roda steering (kemudi)atau King pin
Untuk mengurangi jarak antara titik kontak garis tengah poros roda steering (kemudi) dan garis tengah ban pada permukaan tanah adalah fungsi utama kemiringan poros roda steering (kemudi) (steering axis) atau kemiringan king pin.
Semakin dekat massa kendaraan beraksi langsung melalui titik tengah ban Semakin dekat jarak tersebut dan mengurangi tenaga yang dibutuhkan untuk mengemudikan kendaraan.
Juga mengurangi besarnya chamber positif yang digunakan dari kemiringan poros roda steering (kemudi).
Menghasilkan kemampuan kembali pada steering (kemudi) (steering returnability) kemiringan king pin merupakan faktor utama atau Kemiringan poros roda steering (kemudi).
Memperlihatkan Stub Dip ketika berputar
Dari titik tengah menyebabkan ujung luar stub axle turun ke arah permukaan tanah seperti yang tampak pada gambar dengan membelokan stub axle keluar. kecenderungan turun tersebut menyebabkan bagian depan kendaraan naik sedikit karena roda biasanya duduk di antara stub dan tanah.
Dengan demikian massa kendaraan akan menyebabkan stub kembali ke posisi straight ahead (lurus ke depan) bila roda steering (kemudi) dilepas.
A: Tanpa caster atau kemiringan king pin
B: Dengan positive caster dan tanpa kemiringan king pin
Seperti yang tampak pada gambar tergantung dari apakah roda dibelokkan ke dalam atau keluar dan efek mengangkat pada stub axle akan berubah bila caster dipasang.
Tidak dapat disetel dan setiap perubahan dari spesifikasi biasanya mengisyaratkan adanya komponen-komponen yang melengkung atau aus kemiringan poros roda steering (kemudi) yang sebagian besar kendaraan berat yang menggunakan beam axle. Kemiringan poros roda steering (kemudi) juga membantu kestabilan garis lurus atau kemiringan King Pin.
Ketika mencoba untuk membelokkan ban saat ban menabrak rintangan atau lubang pada permukaan jalanan akan terjadi pengungkitan yang berkurang pada ban dan Jika titik-titik kontak untuk poros roda steering (kemudi) dan jejak ban (tyre footprint) dijaga saling berdekatan.
Ini mengurangi beban dan aus pada komponen-komponen steering (kemudi) ketika berbelok menabrak perintang atau lubang pada permukaan jalan. Setelah chamber disetel kemiringan steering axis harus diperiksa jika tidak benar, itu mengindikasikan axle bengkok atau stub axle.
Demikian Kemiringan Poros Roda Steering (Kemudi) (King Pin Inclination) Dan Fungsinya. Semoga bermanfaat.
BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA
Halaman Berikutnya
0 Response to "Kemiringan Poros Roda Steering (Kemudi) (King Pin Inclination) Dan Fungsinya"
Posting Komentar