Cara kerja Priority Valve (Pengoperasian Sistem)
Cara kerja Priority Valve (Pengoperasian Sistem) - Pengoperasian Sistem - Priority Valve Seperti yang tampak pada gambar adalah bagian valve. Untuk memberikan aliran tambahan untuk pengontrolan transmisi dan brake serta bagaimana valve meningkatkan tekanan oli dari torque converter dan lubrication section pada pump merupakan pembahasan pada artikel ini tentang aliran oli (Oil Flow).
Baca juga artikel alat berat : Fungsi Komponen - Komponen Priority Valve & Priority valve
Untuk suplai pada converter dan pelumasan steering clutch, brake dan transmisi Priority valve memastikan tekanan oli terlebih dulu tersedia untuk pengendalian steering, brake, dan transmisi dan Priority valve terdapat dua mode pengoperasian.
Tidak ada prioritas yang diberikan pada aliran control section karena aliran pump transmission charging and control section dan pump torque converter dan lubrication section terpisah bila dalam mode normal.
Untuk mempertahankan tekanan pengendalian steering, brake dan transmisi dengan melalui aliran torque converter dan lubrication memberikan prioritas bila dalam mode prioritas (priority mode).
Dengan mengalir melalui lubang-lubang di dalam rangkaian spool oli dari torque converter dan lubrication section pada pompa memasuki lubang saluran inlet dan mengisi slug chamber antara slug dan poppet.
Sedangkan oli mengalir ke priority valve solenoid dan ke check valve Oli dari torque converter dan lubriction section. Menggerakkan spool kebawah atau ke saluran buang, yang membiarkan spool bergerak ke atas yang merupakan fungsi dari Solenoid valve yang mengarahkan oli tersebut ke spool assembly chamber.
Rangkaian spool mengarahkan oli ke torque converter ketika oli dari solenoid valve menggerakkan spool ke bawah dan Oli juga mengalir ke converter inlet relief valve dan ke lubrication circuit untuk transmisi.
Gaya spring (spring) menggerakkan spool ke atas yang berfungsi untuk menghambat lubang saluran yang menuju ke torque converter ketika oli dialirkan keluar dari spool assembly chamber. Untuk menambah aliran yang menuju ke alat pengendali clutch, brake dan transmisi dibutuhkan Tekanan pada inlet meningkat dan membuka check valve.
Demikian Cara Kerja Priority Valve (Pengoperasian Sistem). Semoga bermanfaat.
BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA
Halaman Berikutnya
0 Response to "Cara kerja Priority Valve (Pengoperasian Sistem)"
Posting Komentar